Durarara!!




Title : Durarara!!
Rating : 17+
Genre : Action, Romance, Supernatural
Format : TV
Director : Takahiro Omori
Original Creator : Ryohgo Narita
Character Design : Takahiro Kishida
Music : Makoto Yoshimori
Theme song : Uragiri no Yuuyake [OP 1] by Theatre Brook, Trust Me [ED 1] by Yuuya Matsushita, Complication [OP 2] by Rookie is the punk'z, dan Butterfly [ED 2] by On/Off.
Anim e Production by Brains Base
Vintage : 7 January 2010 – [ongoing]
Number of episode : 24


As long as you believe in it now, Tomorrow won't be completely useless

Di tengah hiruk pikuk kota Ikebukuro, Mikado Ryuugamine yang pergi dari kampung halamannya, bertemu kembali dengan teman lamanya, Masaomi Kida, dimana mereka akan bersekolah di SMU yang sama. Masaomi lalu mengajak Mikado berkeliling dan memperkenalkannya kepada teman-temannya, seperti Kyouhei Kadota, Walker Yumasaki, Saburou Togusa, dan Erika Karisawa.

Setelah itu Masaomi mengatakan pada Mikado untuk waspada terhadap beberapa orang dan geng-geng berbahaya di Ikebukuro seperti, Izaya Orihara, Shizuo Heiwajima dan Simon Breznev, yang ketiganya memiliki kekuatan menyeramkan. Lalu juga ada para anggota geng 'warna' terutama geng misterius yang dikenal sebagai Dollars, dan legenda tentang pengendara motor tanpa kepala yang sering melintas di Ikebukuro.

Mikado juga mendengar desas-desus bahwa ada orang yang melakukan bunuh diri secara massal karena ajakan dari teman chattingnya, dan meskipun tidak ditemukan jenazah untuk memastikan rumor tersebut, jumlah koran menghilang semakin banyak, terutama imigran gelap atau buronan. Di lain tempat , Mikado bertemu seseorang gadis dengan bekas luka di lehernya, tapi gadis u=itu melarikan diri tanpa berkata apa-apa.

Pada saat yang sama, di tempat lain di Ikebukuro seorang gadis bernama Rio Kamichika telah diculik oleh sekelompok preman. Mereka kemudian dihadang oleh pengendara motor tanpa kepala bernama Selty Struluson, yang akhirnya berhasil menyelamatkan gadis itu.

Beberapa tahun lalu, Rio menerima namplop misterius berisi bukti perselingkuhan ayahnya, namun ia tidak bisa melakukan apa-apa. Ternyata bebean perasaan yang dideritanya terlalu berat sehingga ia memutuskan untuk bunuh diri, dengan menjatuhkan dirinya dari atas gedung. Rencana bunuh diri itu dilakukan bersama temannya Nakura yang ternyata adalah Izaya Orihara. Izaya mengatakan bahwa Rio tak akan sanggup untukbunuh diri dan kemudian menjatuhkannya dari atap gedung. Namun Selty menyelamatkannya karena ia berpikir dunia tak sekejam yang dikira Rio.

Di hari pertama sekolah, Mikado bertemu dengan seorang cewek misterius bernama Anri Sonohara yang menarik perhatiannya. Sepulang sekolah, Mikado melihat Anri mengejar-ngejar Seiji Yagiri. Masaomi kemudian mengajak Mikado untuk menggoda gadis-gadis di jalanan, dan mereka mendengar sekelompok gadis sedang membicarakan geng Dollars, geng yang baru muncul di Ikebukuro. Mikado dan Masaomi disarankan untuk tidak mendekati geng tersebut oleh Kyouhei, dkk.

Simak kelanjutannya di serial anime Durarara!!

0 comments:

Posting Komentar

Return top